DRZ Post
Home Hiburan Gaya Hidup Sains Teknologi Umum Web Development Archive
 

> >

Review Blackberry Q10, Kelebihan dan Kekurangan

Review Blackberry Q10, Kelebihan dan Kekurangan
Teknologi - drzpost.com -
Sukses membetot pasar selular tanah air lewat Z10 bulat Maret lalu, bendor ponsel asal kanada, Blackberry kembali mengenalkan jagoan terbarunya berjuluk Q10. Yuk kita lihat reviewnya, apa aja kelebihan dan kekurangan Blackberry Q10 ini.

Spesifikasi Blackberry Q10

Jika saudara tuanya terlahir dengan mambawa layar sentuh penuh berukuran 4,2 inci, maka untuk si bungsu yang baru hadir ini Blackberry mengembalikan ciri khasnya yang sempat hilang, yakni papan ketik QWERTY. Selain dilengkapi dengan keyboard fisik, perangkat berbobot 139 gram ini juga sudah dibekali layar sentuh 3,1 inci berteknologi Super AMOLED kapasitif.

spesifikasi blackberry q10Hadirnya layar sentuh tersebut membuat absennya beberapa tombol fisik seperti call, menu, back dan tracjpad. Sementara itu, untuk menopang kinerjanya, perangkat berketabalan 10,4 mm ini sudah dipersenjatai dengan prosesor dual-core Cortex A9 berkecepatan 1,5 GHz serta RAM 2 GB. Gudang penyimpan internalnya sendiri menyediakn ruang 64 GB. Nah, untuk koneksi internetnyam tersedia koneksi selular yang sudah mendukung teknologi jaringan #g serta WiFi berstandar 802.11 a/b/g/n.

Asyiknya lagi, kini anda bisa melihat semua konten yang ada di Blackberry Q10 ke layar TV berkat hadirnya port HDMI. Sama seperti Z10, fitur Blackberry Messenger milik Blackberry Q10 juga dilengkapi kemampuan voice calling dan video chat. Selain itu, terdapat pula fitur time shift yang membuat anda kini tidak perlu repot-repot lagi harus menjepret berulang kali untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Kekurangan Blackberry Q10 ini adalah rasio screen pada layarnya terasa aneh untuk browsing, serta tidak ada rackball atau scroll wheel.

Artikel ini ditulis oleh Lola pada 06:30 09 August 2013 | dibaca 547 kali oleh pengunjung

Jika kamu pikir artikel ini menarik silahkan share menggunakan:

Tulisan lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membacanya

Kehebatan serta Harga XBox OneKehebatan serta Harga XBox One
Review Mito A355, Kelebihan dan KekuranganReview Mito A355, Kelebihan dan Kekurangan
Review LG Optimus L7 Series IIReview LG Optimus L7 Series II

Semua Tentang Jepang

Iklan

Contact : Desrizal, email: codingwear@yahoo.com
Copyright (c) 2012 by Desrizal
Author: Desrizal